Pengertian, Kekurangan Serta Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid

Pengertian, Kekurangan Serta Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid

Pengertian, Kekurangan Serta Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid

Topologi jaringan Hybrid merupakan salah satu topologi jaringan yang banyak di gunakan dalam membangun sebuah Jaringan.

Pengertian Topologi Jaringan hybrid

Di dalam sebuah jaringangan komputer terdapat juga topologi jaringan yang di namakan topologi jaringan hybrid, Pengertian dari topologi Jaringan Hybrid adalah Topologi yang tersusun atau terdiri dari beberapa Jenis topologi jaringan, topologi jaringan hybrid memiliki lebih dari 2 jenis topologi pada sebuah jaringan.

Pengertian, Kekurangan Serta Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid

Tetapi dalam penggunaan topologi hybrid tentu memiliki kekurangan dan kelebihan nya. walaupun memiliki banyak kekurangan topologi jenis ini dapat bekerja secara optimal.

Kelebihan Topologi jaringan Hybrid

Berikut ini adalah beberapa kelebiha Topologi Jaringan Hybrid :

  1. Fleksibilitas, jenis topologi jaringan hybrid di nyatakan sangat fleksible dalam penggunaan nya, dimana dapat di bangun secara mudah.
  2. Perbaikan yang mudah, Di karna kan jenis topologi ini adalah penggabungan antara beberapa topologi, tentu saja hal ini membuat kita mudah dalam memperbaiki sebuah jaringan.
  3. Efisien, Topologi hybrid sangat efisien dalam pengolahan nya.
  4. Mudah dalam upgrade jaringan, untuk menambah sebuah jaringan baru, pada topologi hybrid sangat mudah dalam melakukan nya.

Kekurangan Topologi Hybrid

Dari sekian banyak nya kelebihan Topologi jenis ini, tentu saja memiliki beberapa kekurangan, kelebihan dan kekurangan dalam sebuah teknologi merupaka hal yang wajar, mengenal teknologi juga merupakan buatan manusia, tentu saja tak ada yang sempurna.

Berikut ini Beberapa kekurangan  dalam membangun topologi jaringan hybrid :

  1. Mahal nya biaya pembuatan, di akrnakan topologi ini merupakan gabungan dari jeni – jenis topologi, tentu saja biaya dalam membangun nya sangat mahal.
  2. Manajement Jaringan yang sulit, ya dalam memonitoring sebuah jaringan, tentu sangat sulit jika menggunakan topologi jenis ini.
  3. Biaya perawatan yang mahal, selain biaya pembuatan yang mahal, topologi jaringan ini juga memerlukan biaya extra dalam perawatannya.

itulah Pengertian, Kekurangan Serta Kelebihan Topologi Jaringan Hybrid, informasi ini dikutip dari website http://javatekno.com , semoga dapat membantu kalian dalam pembelajaran topologi jaringan hybrid, terimakasih