software akuntansi open source indonesia

software akuntansi open source indonesia

software akuntansi open source indonesiasoftware akuntansi open source indonesia merupakan sebuah sistem akuntansi yang digunakan oleh kalangan masyarakat menengah. Software buatan negara indonesia ini sangat cocok untuk digunakan oleh perusahaan yang akan membuat laporan tentang jurnal , laporan laba dan rugi, neraca lajur dan yang lainnya yang berkaitan dengan keuangan.

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan dari software akuntansi open source indonesia yaitu:

  1. Open source ini sangat mudah digunakan, sangat cocok untuk orang yang masih awam terhadap pengoperasian akuntansi.
  2. Open source ini bersifat multiplatfrom artinya dapat digunakan oleh software apa saja mulai dari Windows, linux, plat from open source, macington OS serta aplikasi untuk menghitung total biaya (TCO) pada keseluruhan data yang dijangkau oleh sistem.

Macam-macam dari software open source ini yaitu:

  1. Bee POS yang merupakan software yang bertugas menjadi kasir yang khusus dibuat untuk para pengusaha toko-toko, swalayan atau minimarket,dan yang lainnya.
  2. Bee Lite merupakan suatu software yang menggunakan retail, biasanya dipakai oleh distributor atau agen yang memiliki banyak sales seperti perusahaan besar dalam perdagangan, juga dalam distribusi penjualan piutang atau kredit baik barang maupun uang. Hal ini tentunya mencapai level yang berjenjang setiap perkembangannya.
  3. Bee silver merupakan are dalam akuntansi yang bersifat accounting entry-level. Biasanya sangat bagus dioperasikan oleh beberapa perusahaan dalam bidang per softwdagangan atau jasa baik dalam skala menengah, micro (kecil) maupun macro (bessar dan luas)
  4. Bee Gold merupakan software yang bersifat accounting dalam skala kelas medium atau pertengahan, software ini biasanya mengoperasikan secara penuh dalam laporannya
  5. Bee Platinum merupakan software yang bersifat accounting edisi yang sangat lengkap dari yang lainnya, biasanya cocok di gunakan oleh beberapa perusahaan yang cakupannnya lebih luas dan sistem nya 50% otomatis, sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.

Dari variasi software diatas sangat beragam harga penjualannya untuk anda yang masih tahap belajar, seperti mahasiswa atau pelajar gunakanlah software yang gratis untuk tahap pembelajaran saja. Dan bagi anda yang ingin mengembangkan perusahaan lebih maju lagi dapat menggunakan software akuntansi terbaik di indonesia 2018.